PEMBUATAN SUMUR BUR SARANA AIR BERSIH

Pemasangan Casing Pengeburan Sumur Bur

Sarana air bersih di Desa Lundo Kec. Jaken Kab. Pati sangat sulit, oleh karena itu dengan adanya Bantuan Keuangan Provinsi warga masyarakat desa Lundo mengusulkan adanya pembuatan sumur bur. Pemerintah Desa Lundo pun menindak lanjuti usulan dari warga masyarakat tersebut dengan adanya bantuan keuangan provinsi sebesar Rp. 30.000.000,00 Pemerintah Desa pun melaksanakan kegiatan pembuatan sumur bur, guna mencukupi kebutuhan air bersih. Anggaran tersebut masuk dalam anggaran perubahan di tahun 2017.

Pembuatan Bak Penampungan Air

” kami tahu bahwa di desa kami sangat sulit mencari sumber air, kami melakuakan pengeburan sebanyak 5 kali, dan untuk pengeburan yang ke empat yang kami gunakan kami harap pengeburan ini dapat berjalan lancar dan sumber airnya lancar dapat digunakan warga yang sangat membutuhkan ” ungkap Bapak Kusrin Selaku Ketua TPK.

Dan tim pelaksana kegiatan pun tak pernah berhenti dan putus asa dalam mencari titik sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, sehingga kegiatan pun membuahkan hasil. dan akhirnya Tim Pelaksana kegiatan menemukan hasil yang memuaskan, mendapatkan sumber mata air yang di salurkan pada sarana-sarana umum sekolahan-sekolahan, rumah bidan desa, kantor balai desa, dan juga warga desa yang membutuhkan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan