Musyawarah Desa Khusus Dalam Validasi Dan Finalisasi Calon Penerima BLT DD Ta. 2020

Bapak Kepala Desa, Kasi PMD, Babinsa , Bhabinkamtibmas
Peserta Musyawarah Desa Khusus

Lundo (16/05/2020), Pemdes Lundo melaksnakan Musdesus dalam menentukan calaon penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2020 ini. Musyawarah ini dihadiri dari unsur lembaga desa, perangkat desa, Kasi PmD, serta di ikuti Babinsa dan Bhabinkamtimas. Dengan berpedoman aturan pemerintah guna menangulangi dampak dari wabah corona ini pemerintah pusat menyarankan untuk memangkas anggaran dana desa sebesar 30% untuk Desa lundo sesuai aturan perolehan anggaran tahun ini. Kasi PMD Kecamatan Jaken menyampaikan Bahwa ” untuk penerima bantuan BLT dana desa ini jangan sampai tumpang tindih dengan penerima yang sydah mendapatkan bantuan lainya dari kedinasan maupun kementerian sosial atau batuan apapun yang bersumber dari pemerintah, maka dari itu peserta musyawarah harus dapat menyeleksi sesuai kriteria yang sudah ditetapkan.”pungkasnya.

kesepakatan para lembaga desa baik RT maupun RW dengan 30% dari anggaran dana Desa Tersebut didaptkan hasil musyawarah sebanyak 123 orang calon penerima BLT dana desa.

“Bapak Kepala Desa (Denny Augus Cahyana” Menhimbau kepada perwakilan masyarakat agar dapat mensosialisasikan hasil musyawarah ini bawasanya semua hasil musyawarah merupakan kesepakatan bersama sesuai kriteria -kriteria masyarakat miskin yang pantas dan belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari dinas maupun kementerian sosial dan juga bantuan lainya, supaya tidak ada timbul rasa iri atau kecemburuan sosial di dalam masyarakat.” Pungkasnya.”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan